News  

Kenalkan Fitur GoTransit, Gojek Bundling Layanan KRL dan GoRide Untuk Permudah Mobilitas Pengguna

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kembali memperkenalkan pengembangan terhadap fitur baru GoTransit. (Foto : Wulan/ bernasnews)

bernasnews – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kembali memperkenalkan pengembangan terhadap fitur baru GoTransit di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (27/4/2024). Fitur tersebut dihadirkan sebagai opsi sekaligus solusi bagi para pengguna yang setiap harinya menggunakan transportasi umum dan juga ride hailing ketika menjalani aktivitas sehari-hari.

Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan kalau GoTransit hadir agar perjalanan pengguna lebih nyaman, cepat dan hemat tentunya.

Kata dia, opsi ini menjadi yang pertama di dunia dan satu satunya karena menggabungkan ride hailing dengan transportasi umum sebagai layanan yang bisa dinikmati penggguna.

“GoTransit ini produk pertama di dunia dimana kita menggabungkan publik transportasi dengan ride hailing dalam satu transaksi. Inovasi ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program pemerintah menyediakan layanan transportasi umum yang mudah diakses dan nyaman,” ujar Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo, Sabtu (27/4/2024).

“Karya anak bangsa bisa indonesia bisa menjadi yang terdepan, ini lho inovasi yang Indonesia banget,” sambungnya.

Diskusi bersama Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo mengenai GoTransit. (Foto : Wulan/ bernasnews)

Catherine mengklaim layanan terintegrasi GoRide dan Commuter Line Solo-Jogja ini bisa memudahkan mobilitas masyarakat. Pasalnya fitur GoTransit bisa dipakai penggunanya untuk memesan layanan GoRide menuju stasiun keberangkatan, memesan tiket Commuter Line, serta memesan layanan GoRide dari stasiun kedatangan menuju titik pemberhentian akhir.

Terkait alasan mengapa Jogja dipilih sebagai lokasi pengembangan layanan GoTransit bukan tanpa alasan. Ia menuturkan mobilitas pengguna KRL di Jogja itu cukup banyak, sehingga pihaknya ingin hadir untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

“Terdapat variasi tren perjalanan pengguna KRL atau Commuter Line Solo-Jogja yang memanfaatkan layanan Gojek setiap harinya. Saat hari kerja, layanan Gojek menghubungkan pengguna Commuter Line Solo-Jogja dengan area perkantoran hingga kampus,” jelasnya.

Di sisi lain, inovasi ini merupakan komitmen pihak perusahaan dalam mendukung program pemerintah menyediakan layanan transportasi umum mudah diakses dan nyaman. Inovasi fitur journey planner di GoTransit dapat menjadi panduan perjalanan lengkap bagi pengguna, khususnya para wisatawan untuk mengetahui estimasi waktu perjalanan, rekomendasi rute dan lokasi stasiun dilalui.

Begitupula dengan fleksibilitas pengguna dalam memilih rute juga dimungkinkan dengan fitur GoTransit edisi terbaru lewat pilihan Edit Stasiun. Hal ini juga sejalan dengan strategi Grup GoTo dalam memperluas variasi produk serta meningkatkan basis pengguna.

“Kita direkomendasikan karena (rute) Jogja Solo dilihat sebagai rute yang luar biasa dari packer penggunanya juga dari wisatawan, dari pelajar dan itu sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan nya,” kata dia.

Sementara Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X menyambut baik pengembangan GoTransit itu. Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha menjadi faktor penting untuk meningkatkan konektivitas transportasi publik dan mendukung sektor pariwisata di kota Solo dan Jogja.

“Kami senang sekali bisa mendukung pergerakan yang positif dari GoTransit, semoga kedepannya upaya ini dapat menciptakan tren mobilitas baru yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, pelajar, dan wisatawan untuk bepergian,” kata dia.

Ia berharap fitur tersebut semakin bisa memobilisasi wisatawan baik ke Jogja maupun Solo.

“Harapannya ini bisa membawa dampak yang positif untuk masyarakat seluas-luasnya,” pungkasnya. (lan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *