News  

Hadiri Penandatanganan MOU Survei Elektabilitas, Bacalon Bupati Bantul Ali Rasyid Jadikan Gambaran Strategi

Bacalon Bupati Bantul Ali Rasyid Hadiri Penandatanganan MOU Lembaga Survei Elektabilitas. (Foto : Istimewa)

bernasnews – Berbagai proses penjaringan masih terus berlangsung di masing-masing internal partai, termasuk partai Golkar. 

Terbaru, mereka mulai menjalin dan menandatangani MOU bersama Lembaga Survei Voxpol Center Research & Consulting untuk mensurvei elektabilitas nama nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul yang sudah mendaftarkan diri melalui partainya. 

Salah satu perwakilan tokoh muda yang ikut serta meramaikan kontestasi Pilkada 2024, Ali Rasyid rupanya menghadiri acara tersebut di Kantor DPD Golkar DIY. Dirinya ingin melihat secara langsung indikator apa saja yang nantinya akan berdampak pada survei elektabilitas untuk menaikkan bacalon tersebut.

“Saya sebagai salah satu Bacalon Bupati Bantul ikut memberi pandangan dan bertanya terkait metode dan lama waktu survei yang akan dilakukan tersebut,” ujar Ali Rasyid yang juga Bacalon Bupati Bantul, Rabu (1/5/2024).

Ali Rasyid menuturkan hal tersebut perlu diketahui, sehingga pihaknya dan bakal calon yang lain dapat menentukan gerak bersama tim masing-masing dalam upaya menaikan elektabilitas. 

Setidaknya masih ada 17 hari kedepan masa survei dengan jumlah responden 440 responden secara acak sebelum proses penjaringan mencapai titik final.

“Harapannya hasil survei ini benar-benar dapat menghasilkan representasi pemilih sesungguhnya tanpa intervensi tertentu sesuai aspirasi masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul, sehingga menjadi salah satu bahan pertimbangan atas rekomendasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul kedepan,” pungkasnya.

(lan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *