News  

LCM Hadirkan Promo Khusus Untuk Rayakan 1 Dekade Perjalanan

Store Lunpia Cik Meme (LCM) yang ramai dikunjungi masyarakat. (Foto : Istimewa)

bernasnews – Memasuki usia 1 dekade, Lunpia Cik Meme (LCM) memberikan kejutan unik bagi para penggemar Lunpia yang selama ini selalu mendukung perjalanannya.

Pemilik LCM, Meliani Sugiarto SE menuturkan bahwa kejutan itu dikemas dalam bentuk promo khusus bertajuk “Gebyar 1 Dekade LCM” dimana akan ada potongan harga yang diberikan.

LCM sendiri diketahui memang kerap memberikan promo pada momen-momen tertentu. Sebut saja misalnya pada bulan puasa, hari jadi Kota Semarang hingga ketika menjelang hari kemerdekaan.

“Dengan mengucapkan puji syukur atas rahmat Illahi, sekarang ini LCM telah memasuki jenjang usia 10 tahun,” ujar pemilik LCM, Meliani Sugiarto SE, Selasa (23/4/2024).

Perempuan yang akrab disapa Cik Meme ini lalu menceritakan perjuangannya hingga sampai berada di titik ini tidaklah mudah. Pahit getir dan terjalnya dalam mempertahankan eksistensi dan berkembang hingga saat ini telah ia rasakan dan telah mampu dilewatinya.

Bahkan brand satu ini sukses menjadi ikon kuliner Kota Semarang, sekaligus pelopor lunpia yang memiliki sertifikat halal. Itu artinya semua produk LCM telah mendapatkan sertifikasi Halal.

“Ini berkat dukungan semua pihak khususnya para relasi pecinta LCM. Sebagai ucapan rasa terima kasih, kami menyuguhkan Lunpia Original dengan harga terjangkau,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, terlihat juga Anies Baswedan yang menyambangi LCM di momen 1 dekade tersebut. Bahkan Anies juga mencicipi kuliner khas semarang Lunpia langsung dari dapur LCM.

Menurut dia, LCM menjadi salah satu bukti yang menunjukkan keberadaan produk lokal yang mampu bersaing dengan makanan modern dari luar negeri.

“Kami berharap makanan seperti lunpia ini terus berinovasi sehingga bisa mendunia. Bagaimana makanan khas daerah itu kita dorong untuk lebih eksis, buktinya ini sudah ada,” kata dia.

Sebagai informasi, Lunpia Cik Me Me dipelopori oleh engkong buyutnya, yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie (1870). Dulunya, pasangan ini bertempat tinggal di perkampungan Brondongan Semarang Timur.

Melalui kampung itu pula, asal Meliani Sugiarto SE, atau yang lebih populer disapa Cik Me Me. Ia kemudian dibimbing dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya, yaitu Maestro Chef Lunpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi ke-2 Lunpia Mataram dan Generasi ke-4 Lunpia Semarang. (lan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *