News  

Penerapan Kurikulum Merdeka: KB dan TK Marsudirini Santa Theresia Boro Berkarya dalam Market Day

Suasana Market Day yang diselenggarakan oleh KB dan TK Marsudirini Santa Theresia Boro, Kulon Progo, DIY. (Foto: Istimewa)

bernasnews — KB dan TK Marsudirini Santa Theresia Boro menyambut gembira karena anak-anak diajak untuk menjadi Entreprenuer Cilik untuk mengenal dan mencintai makanan tradisional dalam acara Market Day, di lingkungan sekolah setempat, Boro, Kulon Progo, Sabtu (20/4/2024).

“Kegiatan ini ini merupakan implementasi penerapan kurikulum merdeka pada  P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan Topik ‘Aku Cinta Indonesia dan Sub Topik ‘Mencintai makanan Tradisional,” kata Bu Ratna, Guru TK Marsudirini Santa Theresia Boro.

Koordinator Sekolah Sr. M. Christeria, OSF ikut memborong dagangan anak-anak dalam acara Market Day. (Foto: Istimewa)

Lanjut Bu Ratna menerangkan, bahwa dengan Market Day tersebut anak didik membuat hasil karya yang bernilai jual, dari harga Rp 2000 – Rp 5000. Adapun makanan tradisional dari Kelas KB, diantaranya mata kebo, Gethuk, Es Lemon Teh Telang. Kelas TK A adalah Putri Mandi, Wajik, Es Cincau. Kelas TK B berupa Es Kelapa Muda, Cenil Singkong, serta Cimol.

“Kegiatan hari ini tidak hanya berjualan di sekolah saja tetapi menjajakan di luar, seperti area Rumah Sakit Boro, Panti Werda dan SD Marsudirini pun turut memeriahkan kegiatan Market Day ini,” imbuh Bu Ratna, saat dihubungi di sela-sela kegiatan. (zbd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *