News  

Syawalan RT 11 Perum AKI Gamping, Sleman Wujud Guyub Rukun Warga

Warga RT 11 Perumahan Ambarketawang Indah (AKI), Gamping, Sleman, DIY saat syawalan Idul Fitri 1445 H bersama, Rabu (10/4/2024). Foto : Humas RT 11 AKI

bernasnews – Sebagai ungkapan syukur telah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H,  sarana silaturahmi dan untuk melestarikan guyub rukun warga, Pengurus RT 11 Perumahan Ambarketawang Indah (AKI), Ambarketawang, Gamping, Sleman, DIY mengadakan syawalan bersama di open space setempat, Rabu (10/4/2024). Syawalan dilaksanakan setelah salat idul fitri di masjid setempat.

Mereka bersalaman satu persatu dan saling memaafkan setelah menikmati aneka sajian makanan minuman dengan menu utama nasi pecel yang lezat. Aneka sajian itu disiapkan ibu-ibu yang memang jago memasak.

Pengurus RT Wiwid Heristianto dan Rokip Mujiraharjo menyatakan rasa bersyukur dan gembira dapat melaksanakan syawalan bersama yang dilaksanakan secara spontanitas ini.

“Untung kita memiliki open space yang sudah diperindah dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan warga,” kata Rokip yang sekaligus sebagai pembawa acara.

Pada kesempatan ini, Habib yang mewakili warga muda dan Rahmat Jauhari yang mewakili warga sepuh menyampaikan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.

Rahmat Jauhari mengajak bersyukur bagi warga yang telah menjalani puasa Ramadhan dengan baik, mengikuti salat Ied, dan kemudian syawalan bersama.

“Kebersamaan seperti ini patut kita syukuri dan lestarikan agar hubungan guyub rukun antarwarga perumahan dapat terjaga,” kata kakek yang ramah dan pernah menjadi pengurus RT ini.

Wiwid mengemukakan, Ketua RT Wahyudi tidak dapat hadir di acara ini karena mudik ke Jawa Timur. Demikian pula beberapa warga lain yang mudik sebelum hari lebaran tiba.

“Syawalan bersama ini jadi tradisi kami selain kegiatan lain yang menyenangkan warga,” kata Wiwid yang purna tugas di sebuah stasiun televisi ini. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *