Meningkatan Manajemen Usaha Bakpia dengan Website

BERNASNEWS.COM — Sebagai bentuk dari Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Rumah produksi Bakpia Ivan di Desa Janten, Kecamatan Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan kelompok masyarakat yang produktif secara ekonomi dan tergabung dalam unit usaha keluarga sejak 20 tahun lalu.

Kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang beranggotakan Rosalia Prismarini Nurdiarti, Astri Wulandari dan Mutaqin Akbar, menjelaskan, bahwa melihat peluang besar pada Bakpia Ivan, yaitu salah satunya adalah dari segi peningkatan manajemen usaha berbasis website.

“Pelatihan dan sosialisasi pemasaran berbasis website  dari UMB Yogyakarta kepada mitra UMKM Bakpia Ivan dilakukan secara bertahap. Harapannya adalah dengan adanya website tersebut, pemasaran produk mitra semakin luas dengan menyasar segmentasi konsumen baru,” jelas Rosalia, mewakili Astri dan Mutaqin.

Di tengah persaingan yang begitu kompetitif  pada industri bakpia sebagai kuliner khas Yogyakarta, mendesak para pelaku bisnis bakpia untuk lebih inovatif dan kreatif dalam memasarkan produknya. Dan UMKM Rumah produksi Bakpia Ivan selain melalui website, juga melakukan langkah-langkah inovatif dan kreatif, salah satunya adalah menggunakan isian kacang hijau yang tidak dikupas, sehingga terciptanya rasa bakpia kacang hijau yang original.

“Sehingga dapat menjadi diferensiasi produk bernilai saing karena mampu menambah daftar pilihan konsumen di tengah gempuran produk bakpia modern. Untuk membuktikan proses dan rasa originalnya bakpia ini silakan kunjungi terlebih dahulu di www. bakpiaivan.com, “ ujarnya setengah berpromosi. (zbd/ ted)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *